Mencatat Pembayaran Hutang ke Vendor di Accurate Online

Pembayaran Hutang tepat waktu harus menjadi perhatian khusus bagi perusahaan agar tetap mendapatkan kepercayaan dari vendor dan kerja sama tetap terjalin dengan baik antara perusahaan Anda dengan supplier (Vendor). Untuk mematau hutang sangat diperlukan sistem pencatatan yang jelas dan akurat salah satunya ada Accurate Online. Jika Anda menerima tagihan dari supplier maka Anda wajib mencatatnya di Faktur Pembelian. Cara mencatat Faktur Pembelian di Accurate Online dapat Anda pelajari secara lengkap di sini

Jika Anda sudah menctat Faktur Tagihan (Faktur hutang) melalui Faktur Pembelian dan faktur tersebut sudah mendekati jatuh tempo, segeralah melakukan pembayaran hutang atas faktur tersebut. Agar tidak double bayar Anda bisa menggunakan Accurate Online ini sebagai kontrol hutang yang sangat valid.

Cara Mencatat Pembayaran Hutang Faktur di Accurate Online

Untuk mencatat pembayaran faktur hutang, caranya adalah sebagai berikut:

Klik Pembelian | Pembayaran Pembelian. Perhatikan gambar berikut ini:

Pilih nama Vendor, bank atau kas yang digunakan untuk membayar

Pilih jenis pembayaran, dan pilih satu atau beberapa nomor faktur yang dibayar dengan cara mencari atau klik Ambil.

Tentukan nilai pembayarannya. Jika full payment tinggal disimpan saja, namun jika dibayar sebagian silahkan angka pembayarannya diubah sesuai nilai yang dibayar.

Jika sudah klik Lanjut

Setelah sesuai klik tombol refresh seperti gambar berikut ini:

Klik Simpan